Masak #AntiRibet

Mengisi hari-hari #dirumahaja dengan mencoba sesuatu yang baru. Iya, masak. Sebenarnya lebih ke baking sih. Aku bukan tipe yang cooking lovers tapi lebih ke yang "suka" makan. Bukan makanan berat seperti nasi, melainkan snack atau kue. Dalam satu hari bisa saja aku hanya makan nasi 1 kali, tapi aku punya tempat khusus untuk menyimpan segala snack di kamarku atau di tasku. Ngemil is my hobby. Hobi yang tidak melelahkan dan membuat hati senang!

Snack favoritku? segala yang berhubungan dengan coklat dan keju, gorengan juga okesih.
Keluargaku tidak ada yang terlalu suka dengan baking, prinsipnya jika mau ya sudah beli saja. Sip, ga repot kan wkwk. Jadi, ya memang ga tersedia tuh yang namanya mixer atau oven. Maka dari itu, kalo memang lagi kepingin bikin kue bener2 bikin yang sederhana aja hehe no mixer no oven dan dengan bahan yang terbatas. Dulu sih, pas SD paling suka bikin choco ball, hanya dengan 2 bahan; biskuit coklat yg dihancurin dan susu kental manis, dicampurin trus dibentuk bulat-bulat, kemudian masukin deh ke freezer. Dah siap, benar2 #antiribet.

Selama karantina di rumah, aku ingin sedikit mengupgrade kreasi ku eaaak. Ada beberapa nih buatanku yang #antiribet mengacu ke resep-resep yang ada di cookpad. Thanks cookpad!
This is it Ala chef Oliv🤣🤣

Pudding Keju Roti Tawar Agar 
Cireng dangan Saos Pedas
Boba Milk Tea (boba-nya handmade!)
Dimusm Ayam (kulit dimsumnya ketebalan hikss😥)
Banana Buttercream Cheese Cake

Brownies Coklat Kukus

Ini foto hasil karya #antiribet nya wkwkwkkw lumayan enak dan membuat perut kenyang! kalau ada nih yang mau liat resepnya bisa di cookpadku: https://cookpad.com/id/pengguna/19877274
Ada saran resep #antiribet lainnya yg kira-kira bisa kucoba? Eheeheheh tapi yang no oven no mixer yaaaaa boleh komen, trimakasi~~~



Comments

Popular posts from this blog

2020

Day XX - Self Quarantine: Spend the day with The Sims 4

Itaewon Class Review