Itaewon Class Review

walaupun agak telat nonton k-drama satu ini, tapi aku suka banget sama pesan moralnya yg bikin aku pingin nge review drama ini hehehehhe

Itaewon Class (2020) berceritakan kisah Park Saeroyi (Park Seo Joon) bersama teman-temannya dalam mengembangkan bisnis restoran di Itaewon. Tentu saja drama ini bukan hanya berceritakan kiat-kiat berbisnis, tapi prinsip hidup Park Saeroyi sungguh meninggalkan pesan yang mendalam bahwa kekuasaan bukanlah segalanya.
Selain Park Saeroyi, pemain utama di drama ini ada Oh Soo-A (Kwon Na-Ra), Jo Yi-Seo (Kim Da-Mi), dan Jang Dae-Hee (Yoo Jae-Myung).

Itaewon class ini termasuk ke drama slice of life yang kamu pasti bakal relate banget, karena menggambarkan hal-hal yang terjadi di dunia nyata. Walau jalan ceritanya mudah ketebak, tapi drama ini berani untuk mengangkat isu-isu yg fenomenal, seperti transgender dan racism.

Tokoh utama yang polos, idealis, disiplin dengan prinsip hidup yang sangat kuat sangat membekas di hati para penontonnya. Potongan rambut kastanye ala Park Saeroyi membuat tokoh tersebut menjadi kriteria tampan yang berbeda wkwkwk.

Saya yakin sekali banyak orang diluar sana yang memang baik tetapi keadaan membuatnya untuk melakukan sesuatu yang kotor. Keterpaksaan. Pressure. Tidak ada solusi yang lain. Atau apapun itu alasannya. Ha! di drama ini, membuka pikiran kita untuk tetap bersemangat mencari solusi yang lain, yang lebih bersih, walau mungkin jalannya berliku-liku. Untuk itu kita memerlukan teman-teman yang benar-benar setia dan percaya kepada kita (seperti teman-temannya Saeroyi). Tidak perlu banyak, cukup beberapa, yang penting adalah mereka selalu mendukung kita!

Kalau dari saya untuk rating drama ini 9/10 karena pesan dari drama ini benar-benar bagus bangettt! Teman-teman yang mungkin tidak terlalu suka dengan drama korea karena mengganggap biasanya kdrama itu semua bergenre romance-nya yang cheesy, plis nonton deh ini, karena ga semuanya yang begitu. 

Aku ga bikin sinopsis yang panjang lebar, karena takut jadi nge-spoiler in ceritanya hehe.
Jadi teman-teman yang uda nonton, boleh dikomen ya pesan apa yang kamu dapatkan dari drama ini hehehe terima kasih!

Comments

Popular posts from this blog

2020

Day XX - Self Quarantine: Spend the day with The Sims 4