Day XX - Self Quarantine: Spend the day with The Sims 4

Ini uda hari sekian karantina diri #dirumahaja, bener-bener menikmati hari libur sampai hampir lupa hari hehe
Beberapa hari ini, aku mulai tertarik lagi untuk main the sims 4 setelah sekian lama ga main(mungkin ada sekitar 2 tahun), jadi aku install deh the sims 4 complete edition full expansion!


Expansion pack-nya the sims 4 itu ada: Discover University, Island Living, Get Famous, Seasons, Cat and Dog, City Living, Get Together dan Get to Work. Sebelumnya, aku udah main ts4 yang basic edition, dan jadinya bener-bener waaah gitu dengan pack ini bisa universitas, trus bisa tinggal di pantai, ada musimnya, bisa jadi selebriti wkwk seru!

Main TS4 ini bener-bener harus ingat waktu, kalau engga, bisa deh mungkin dari pagi sampai malam didepan komputer, lupa makan lupa jam lupa yang lain-lain..Apasih goals dari the sims 4? ngabisin waktu aja? hmm goalsnya balik ke masing-masingsih ya ehe. Aku sendiri, ya selain entertaining, aku punya goals: nyoba semua pekerjaan sampai lv 10, maksimalin semua skill sampai lv 10, dan menuhin semua lifetime aspirationnya. (no cheat ya!)

Ini ada sedikit tips dan trik main the sims ala aku~~

1. Make your own sim;
Untuk membuat orang saja memakan waktu lamaaaaa. Dari milih nama, jenis kelamin, penampilan wajah (mata, hidung, mulut, dagu, warna kulit, punya tahi lalat atau engga) trus pilihan rambut, baju, celana, sepatu, aksesoris, kemudian nentuin jenis suaranya, badanya berotot atau engga, personality nya gimana. Yak! The sims benar-benar sedetail itu!untuk mengabulkan penampilan yang kita mau.


Ini sim-ku yang sekarang, iya doi pake jilbab wkwkwk dan sekarang memang menggendut soalnya jarang workout-_-

2. Choose the neighborhood that you like
Di Island Living Pack, ada pulau Sulani yang bisa ditempatin, aku memilih pulau ini karena memang pemandangannya sebagus itu!



(jadi kepingin liburan lihat yang biru2 gini huhu, ayoo covid cepatlah berlalu~)

3. Buy your own home
Pas awal main, tentunya uang kita terbatas, hanya diberikan $20.000, aku menyarankan untuk beli rumah yang cukup murah kemudian beli barang-barang tertentu, seperti komputer dan papan lukis yang ga termasuk ke furnished item rumahnya (jadi bisa nambah-nambah penghasilan selain dari pekerjaannya); trus kalau uangnya masih cukup, bisa ganti tempat tidur yang energy-nya lebih tinggi, biar tidurnya cepat nambah ehehehe. Gamau kan seharian itu habis cuman untuk tidur dan kerja aja?

4. Find a job
Salah satu misi ku main TS4 itu adalah mencoba semua pekerjaan sampai lv 10. Di awal permainan, sebaiknya memilih pekerjaan yang promotion task nya hanya memerlukan skill dengan benda yang sudah kita miliki (seperti Painter, Writer, Culinary, atau Tech Guru--karena selain menambah skill juga bisa dapat uang dengan menjual hasil kreasinya) tapi sebenernya balik lagi kamu maunya gimana hehe;
Jadi sampai saat ini pekerjaan yang uda aku mainkan sampai lv 10 itu: Actor, Athlete, Business, Doctor, Entertainer, Painter, Politician, Secret Agent, Social Media, Tech Guru, Writer (doakan ya semoga secepatnya saya bisa menyelesaikan semua--saya tipe orang yang terlalu fokus untuk menyelesaikan apa yang sudah saya kerjakan, jadi sebelum terselesaikan, bener-bener gabisa ditinggalin gitu aja)
Oiya, ada beberapa benda yang memerlukan level tertentu dari pekerjaan tertentu baru deh bisa dibeli. Dan. ada pekerjaan yang kita bisa ikut ke kantornya loh, yaitu, Scientist, Doctor, Actor dan Detective.

Kantor untuk Pekerjaan sebagai Detektif

5. Try to apply for university
Jangan terlalu memikirkan biaya kuliahnya! karena disediakan banyak beasiswa kok yang bisa kita apply. Tentunya ada benefit dengan berkuliah, salahsatunya;
Jika kita tamatan dari jurusan yang sesuai dengan pekerjaannya, nanti bisa automatis langsung di lv 7 pekerjaannya, mantapkan! gajinya bisa langsung besar hehe

6. Make your sim's lifetime aspiration completed!
Setiap orang pasti memiliki mimpinya kan? kita hidup untuk mewujudkan hal tersebut, bukan? begitu juga Sim-mu! agar permainanmu tidak monoton hanya tidur - kerja - tidur -kerja; ataupun hanya mengejar cepat kaya, biar makin seruu


7. Gain your skills!
Practice makes you perfect. Pepatah ini sangat tidak asing, kan? yup! pepatah ini ternyata juga diaplikasikan di TS. Semakin tinggi level untuk skill tersebut (dengan melakukan hal-hal yang berkaitan untuk mengasah skill tersebut), semakin banyak yang bisa kita lakukan dan semakin bagus kualitas dari hasil yang kita lakukan.
Contohnya seperti cooking skill, semakin kita asah, maka resep makanan yang bisa dibuat juga semakin banyak dan kualitas makanan nya pun semakin bagus, loh.


8. Enjoy your game!

Silahkan bermain the sims 4 ya~~~~~

Comments

Popular posts from this blog

2020

Itaewon Class Review